cara mencapai tujuan dan impian hidup

Setelah teman - teman menemukan tujuan dan impian kamu dalam hidup ini, tentu ingin sekali untuk mencapainya. untuk mencapai semua tujuan dan impian kamu, tentunya memerlukan uang yang cukup besar, yang menjadi pertanyaan sekarang, bagaimana kamu mendapatkan sejumlah uang yang cukup besar tersebut?
Untuk mencapai tujuan dan impian kamu dalam hidup, pertama kali yang harus kamu lakukan adalah merencanakan dahulu, sebagai berikut :

  1. Mulai tentukan apa yang akan kamu capai dalam hidup ini baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.
  2. Tentukan tanggal untuk pencapaian.
  3. Perkiraan besarnya dana yang diperlukan.
  4. hal apa saja yang diperlukan untuk mendukung pencapaian tujuan dan impian hidup tersebut.
  5. Halangan atau masalah yang mungkin akan terjadi.
Setelah kamu dapat merencanakan untuk pencapaian tujuan dan impian kamu, mulailah dengan segera berbenah diri untuk melakukan langkah - langkah yang diperlukan untuk pencapaian tujuan dan impian tersebut.
Untuk melakukan berbenah diri ini, kamu dapat mulai melakukan dengan hal - hal yang kecil dahulu, sehingga kamu benar - benar siap untuk menyambut masa depan yang lebh baik. Hal ini saya katakan lebih dahulu kepada kamu untuk berbenah diri, karena biasanya tantangan dan halangan terbesar dalam pencapaian tujuan dan impian hidup datang dari diri sendiri.
Lalu kamu pegang erat - erat tujuan dan impian kamu selama - lamanya, dan mulailah kamu merencakan sebuah rencana untuk mencapai tujuan dan impian kamu dan lakukan visualisasi setiap hari dimana kamu telah mendapatkan tujuan dan impian kamu. Bayangkan saat ini kamu telah mencapai tujuan dan impian hidup kamu, rasakan emosi yang terjadi.
Cara melakukan visulisasi, sebagai berikut ;
  1. Pejamkan mata kamu dan buat relaks tubuh kamu dari ujung rambut hingga ujung kaki.
  2. Atur pernapasan secara teratur sehingga membuat tubuh kamu benar - benar relaks.
  3. Bayangkan bahwa kamu telah mencapai tujuan dan impian kamu dan rasakan kebahagiaan anggota keluarga kamu di saat itu.
  4. Lakukan visulisasi ini setiap hari dan waktu terbaik untuk melakukannya adalah saat mau tidur.
Lalu kamu temukan hal - hal apa yang harus mendorong kamu untuk mencapai tujuan dan impian kamu.
Menurut saya ini merupakan tahap awal dalam perencanaan keuangan keluarga, sehingga kamu mempunyai motivasi yang kuat untuk mencapainya. Semoga informasi ini dapat berguna untuk teman - teman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar