mencari penghasilan tambahan

Bagi teman - teman yang saat ini mengalami kesulitan keuangan dikarenakan penghasilan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup. menjadi suatu keharusan untuk mencoba mencari penghasilan tambahan. Alternatif terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan menggunakan waktu luang yang ada. Hal ini dimaksudkan supaya tidak menggangu pekerjaan utama. 
Namun sebelum memutuskan untuk mencari penghasilan tambahan, ada baiknya kamu menganalisa budget bulanan kamu, apakah ada kebutuhan yang dapat dikurangi atau bahkan menghilangkan kebutuhan yang ternyata merupakan keinginan. Dalam hal ini, kamu harus bisa lebih dahulu untuk hidup hemat dan sederhana.

Dan jika ternyata dalam analisa budget bulanan memang penghasilan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup, maka solusi terbaik adalah untuk mencari penghasilan tambahan.

Banyak sekali yang dapat kamu jalankan untuk mencari penghasilan tambahan dalam kehidupan ini ataupun kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet

Beberapa tips dari saya untuk kamu dalam mencari penghasilan tambahan, sebagai berikut ;
  1. Manfaatkan waktu yang ada dengan baik, misalkan waktu luang kamu ataupun waktu bekerja namun tidak menggangu pekerjaan utama kamu.
  2. Mencari penghasilan tambahan ini harus sesuai dengan pekerjaan utama kamu atau hal - hal yang kamu senangi / sesuai dengan hobi.
  3. Lakukan hal - hal yang diperlukan dan benar dalam menjalankan bisnis atau usaha apapun dalam mencari penghasilan tambahan ini. 
  4. Lebih baik menggunakan sistem smart work bukan hard work, artinya kamu bekerja pintar karena waktu yang kamu gunakan dalam menjalankan bisnis / usaha tambahan ini terbatas.
  5. Pilih sebuah bisnis / usaha tambahan ini yang dapat menunjang penghasilan kamu secara penuh di masa yang akan datang, sehingga kamu dapat keluar dari pekerjaan kamu yang ada.
  6. Kamu harus membayar harga, artinya berkorban waktu luang kamu untuk digunakan dalam mencari penghasilan tambahan ini dan keluar dari zona aman hidup kita sendiri.
Bersyukurlah bila saat ini teman - teman dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga, namun  menjadi suatu kemudahan untuk kamu dalam memilih alternatif solusi untuk mencari penghasilan tambahan, dan gunakan hasil dari penghasilan tambahan ini untuk menabung yang dimana tujuan akhir dari menabung ini adalah untuk membangun aset.

Saya sangat berharap informasi ini dapat berguna untuk kamu, dan silahkan kepada teman - teman yang mau berbagi informasi seputar artikel ini atau berkomentar, tapi saya sangat mengharapkan informasi tambahan ataupun komentar teman - teman dapat membangun untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar