analisa perbedaan kebutuhan dan keinginan

Teman - teman setelah mengerti perbedaan kebutuhan dan keinginan, saya ingin mencoba memberikan informasi lebih lanjut tentang analisa perbedaan kebutuhan dan keinginan ini lebih dalam lagi, sehingga saya sangat mengharapkan kamu benar - benar dapat membedakan yangmana kebutuhan tersebut adalah kebutuhan hidup dan membedakan kebutuhan yangmana ternyata adalah keinginan.



Seperti yang kita ketahui bahwa makan adalah kebutuhan hidup. namun saya ingin bertanya makan yang seperti apa yang menjadi kebutuhan hidup? Apakah makanan yang kita makan tersebut untuk mempertahankan kelangsungan hidup kita atau untuk memenuhi selera makan kita sendiri? Menurut saya, yang makanan yang menjadi kebutuhan disini adalah makanan yang dimakan untuk mempertahankan hidup. Namun semua ini tergantung dari taraf hidup dan ekonomi teman - teman.

Dalam membedakan kebutuhan yang benar - benar menjadi kebutuhan ini, saya menyerahkan kepada kamu karena hidup ini adalah hidup kamu yangmana setiap orang dan keluarga akan berbeda kebutuhan hidupnya, namun jika kamu benar - benar mau mendapatkan kemajuan dalam hidup ini, mau mencapai tujuan dan impian hidup kamu, maka kamu harus bisa benar- benar bisa membedakan setiap kebutuhan hidup kamu yang benar - benar menjadi kebutuhan hidup, jangan sampai kita mengeluarkan uang untuk belanja kebutuhan, ternyata kebutuhan tersebut adalah keinginan.

Saya menyadari bahwa untuk menganalisa perbedaan kebutuhan dan keinginan ini, sangatlah susah karena kita harus bisa mengalahkan diri sendiri, namun semua ini bukanlah sulit untuk mencapainya, berikut beberapa trik yang saya pakai sendiri dalam membedakan kebutuhan hidup saya, sebagai berikut ;
  1. Saya membuat semua kebutuhan hidup saya selama sebulan dalam sebuah catatan
  2. Setiap kali saya harus mengeluarkan uang untuk memenuhi kebutuhan saya, saya menanyakan pada diri sendiri, apakah ini benar - benar saya perlukan? dan apa manfaat dari produk atau jasa yang saya gunakan tersebut untuk hidup saya?
  3. Mencari alternatif produk atau jasa lain yang lebih murah dengan pertimbangan kualitas yang lumayan bagus untuk memenuhi kebutuhan saya tersebut.
  4. Membuat diri sendiri untuk disiplin dan mematuhi budget bulanan dalam pengeluaran keuangan saya untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup saya lebih dahulu baru mengeluarkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya.
  5. Setiap menerima penghasilan bulanan, selalu saya gunakan lebih dahulu dari penghasilan saya adalah untuk menabung dan sisanya baru saya pakai untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup saya dahulu, baru digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya.

Saya mengharapkan sekali informasi ini dapat berguna untuk teman - teman. Saya juga berharap kepada kamu yang mempunyai pendapat, dapat memberikan komentar sehingga melengkapi artikel ini dan dapat berguna untuk teman - teman kita yang lain



Tidak ada komentar:

Posting Komentar